Alexander Wang Berhenti dari Balenciaga Sebagai Creative Director

Alexander Wang Berhenti dari Balenciaga Sebagai Creative Director - Pada akhir tahun 2012, Alexander Wang ditunjuk oleh Balenciaga sebagai creative director. Namun rupanya jabatannya di rumah mode asal Spanyol ini tampaknya tidak berlangsung lama. Setelah lebih dari 2 tahun bersama Balenciaga, desainer yang kini berusia 31 tahun ini kabarnya akan segera hengkang.

Alexander Wang

Balenciaga merupakan sebuah Rumah mode yang berada di bawah perusahaan multinasional Kering ini telah memutuskan tidak akan meneruskan kontraknya bersama Alexander Wang. Penyebab mereka tidak bekerjasama lagi belum diketahui dengan pasti.

Rancangan terakhir dari Alexander untuk Balenciaga akan dihadirkan pada Paris Fashion Week, yang menampilkan koleksi untuk musim semi 2016. Shownya dijadwalkan akan diselenggarakan pada tanggal 29 September sampai dengan 7 Oktober 2015 nanti dan siiapa pengganti dari Alexander, hingga saat ini juga belum diketahui.

Kepada WWD, salah seorang sumber sempat mengatakan jika Kering telah berencana untuk merekrut seorang designer yang belum terkenal, akan tetapi memiliki bakat yang besar. Menurut sumber itu lagi, Kering sangat terdorong untuk membawa sebuah nama baru untuk menjadi creative director.

Didorong oleh benyaknya respon positif yang diperoleh Gucci pada saat mengumumkan Alessandro Michele untuk menjadi penerus Frida Gianini dan memegang kemudi dari brand asal Italia itu, pada awal tahun ini, Kering berusaha mengejar ketinggalannya, ungkap sang sumber, seperti yang dikutip oleh Female First.

Keberadaan Alexander Wang di Balenciaga bisa di bilang cukup singkat. Seperti yang telah kita ketahui, pada Desember 2012 lalu, desainer yang berasal dari Amerika ini, telah menggantikan pendahulunya, Nicholas Ghesquiere di Balenciaga. Namun berbeda dari Alexander, Nicholas telah menduduki kursi creative director selama 15 tahun sebelum akhirnya keluar dan bergabung bersama Louis Vuitton.


Sebelumnya telah beredar kabar bahwa Alexander Wang sesungguhnya masih dalam tahap pembicaraan untuk memperpanjang lagi kontraknya bersama Balenciaga dan dari Pihak Kering juga tidak menyangkal hal itu, namun pihak Kering menolak untuk membocorkan hasil dari diskusi tersebut.