Cara Memadu Padankan Motif Kotak-kotak yang Kembali Menjadi Tren

Cara Memadu Padankan Motif Kotak-kotak yang Kembali Menjadi Tren - Untuk musim semi tahun ini, segeralah ucapkan selamat tinggal pada motif floral dan juga animal print, dan mulailah mengumpulkan busana Anda dengan yang memiliki motif kotak-kotak, plaid dan gingham, sebab motif ini telah disetujui oleh desainer-desainer dunia sebagai tren di musim semi 2015. Berikut adalah beberapa cara untuk memadu padankan motif kotak agar terlihat high-fashion.

motif kotak-kotak

Padukan Dengan Dua Warna

Ini dapat mengambil inspirasi dari Blake Lively pada saat ia tampil dalam tur film terbarunya, The Age of Adaline di New York pada pekan lalu. Blake terlihat memakai plaid coat rancangan Marc Jacobs, dan tampil berbeda dengan menggunakan dua warna. Perpaduan dari dua warna untuk motif plaid ini juga ditampilkan pada runway Karen Walker di koleksi Spring 2015 serta Altuzarra.

Material Sheer

Motif plaid tidak selalu memberi kesan berat dan penuh, salah satunya buktinya adalah aktris Julianne Hough yang bisa tampil seksi dengan memakai dress menerawang atau sheer pada beberapa bulan lalu. Motif kotak-kotak pada kain menerawang juga dihadirkan pada fashion show musim semi milik Michael Kors yang dihiasi dengan tekstur bunga yang feminin.

Gingham

Motif ini identik dengan tema piknik, akan tetap pada tahun ini justru akan membuat Anda tampil lebih fashionable lagi. Pada Runway dunia 2015, gingham juga ditampilkan pada koleksi Diane von Furstenberg, yang digabungkan dengan motif bunga. Oscar de la Renta juga menampilkannya dengan ukuran motif yang besar dan warna pastel.

Tali Pinggang

Memberikan lekukan pada motif  kotak-kotak yang biasanya terkesan kaku itu, bisa dengan menambahkan belt maupun tali pada bagian pinggang, sehingga memberikan kesan yang feminin. Contohny seperti yang terlihat pada koleksi Michael Kors dan Altuzarra. Aktris Zendaya juga pernah mengaplikasikan trik ini pada penampilannya.